Film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta

Posted by hendro on Jumat, 02 Juli 2010

Film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta. Satu lagi film produksi Mizan Productions yang akan meramaikan perfilman tanah air. Film yang akan dirilis tepat 1 Juli kemarin ini mengadaptasi dwilogi novel best-seller, The Da Peci Code dan Rosid & Delia, karya Ben Sohib.

di Film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Rosid yang diperankan Reza Rahardian, adalah seorang pemuda muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti W.S. Rendra. Gaya seniman Rosid dengan rambut kribonya membuat Mansur (Rasyid Karim), sang ayah, gusar, karena tidak mungkin bagi Rosid untuk memakai peci putih. Padahal bagi Mansur, peci adalah lambang keshalihan dan kesetiaan kepada tradisi keagamaan. Namun bagi Rosid, bukan sekadar kribonya yang membuatnya tidak mungkin memakai peci, melainkan karena dia tidak ingin keberagamaannya dicampur-baur dengan sekadar tradisi leluhur yang disakralkan.

Tidak hanya sampai di situ. Konflik mulai terasa ketika Rosid menyukai seorang gadis beragama Katholik bernama Delia (Laura Basuki), sementara ada Nabila (Arumi Bachsin) muslimah cantik yang diam-diam menyukai Rosid sebagai seorang penyair.

Tentu saja ini hubungan yang nekat. Rosid terlahir dari keluarga keturunan Arab muslim yang masih taat memegang teguh tradisi leluhurnya, sementara Delia terlahir dari keluarga Manado Katholik yang juga sangat taat beribadah.

Toleransi begitu terlihat pada adegan apik mereka saat jalan bersama. Rosid dengan sabar menunggu Delia di halaman parkir Gereja Katholik. Begitu pun sebaliknya, saat waktu shalat tiba, Delia dengan setia menunggu Rosid.

Tapi orangtua mana yang rela dengan kisah cinta mereka. Maka mereka pun mencari cara untuk memisahkan Rosid dan Delia. Jurus Frans (Robbi Tumewu) dan Martha (Ira Wibowo), orangtua Delia, adalah dengan mencoba mengirim Delia sekolah ke Amerika.

Berbeda lagi dengan Mansur. Ia berupaya  menjinakkan Rosid dengan meminta nasihat Said (Zainal Abidin Domba), sepupunya yang ternyata tega menipunya.

Muzna (Henidar Amroe), ibunda yang sangat dihormati Rosid, pun turun tangan. Sang ibu, dengan bantuan Rodiah, adik suaminya, menjodohkan Rosid dengan Nabila, gadis cantik berjilbab yang ternyata mengidolakan sang penyair.

Cinta Rosid dan Delia begitu kuat, tapi sekuat itu juga kendala yang mereka hadapi. Lantas akankah mereka berhasil menghadapi permasalahan perbedaan itu? Siapakah yang dipilih Rosid? Delia, Nabila, atau justru yang lain? Saksikan Film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta hanya  di bioskop kesayangan Anda mulai 1 Juli 2010.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar