Tips Merawat Gadget Touch-Screen

Posted by hendro on Senin, 06 Februari 2012


Apakah anda pengguna dari benda-benda semacam ini ?
Sekarang, kita akan tengok, ada apa dibalik mereka dan kelemahan mereka teknologi touch screen, memang sangatlah membantu kita dalam memakai gadget yang banyak bermunculan ditengah masyarakat kini, kita menemukan beberapa kesulitan saat memakai gadget seperti Handphone yang memiliki fitur tombol Candybar ataupun QWERTY keyboard, karena menggunakan tombol seperti itu cenderung memakan waktu yang lama saat memindah kursor dari shortcut satu ke shortcut lain, maka, kini banyak gadget yang sudah menggunakan fitur LCD touchscreen seperti ini.


Dalam bidang IT, LCD touchscreen ( Liquid Crystal Display touchscreen ) menyelidiki,
bahwa layar touchscreen, memiliki usia hanya +/- 4 tahun saja , dan setelah itu, touchscreen tidak akan berfungsi untuk merepon touch sama sekali, sebab dalam lapisan LCD effect , touch screen diberi masa expired, dan itu memang tidak bisa dibuat bertahan sangat lama.

 

Dalam penggunaan handphone layar sentuh atau touchscreen kendalanya ada pada layarnya, karena layar handphone layar sentuh atau touchscreen itu menggunakan LCD. Sehingga jika kita melakukan kesalahan dalam menggunakan LCD tersebut akan mengakibatkan LCD itu cepat rusak. Maka dari itu kita harus mengetahui dan merawat LCD itu agar tetap awet dan terjaga.

Berikut ini cara merawat handphone layar sentuh atau touchscreen :

1. Gunakanlah screen protector atau plastik antik gores pada layar handphone.

2. Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain yang mengandung magnet.

3. Usahakan layar LCD tidak dalam keadaan kotor, dan jika layar itu kotor bersihkanlah dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.

4. Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunaka karena akan mengakibatkan layar tergores.

5. Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.

6. Jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya saja.

7. Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar