Control Anak Lewat SIM Card Ponsel

Posted by hendro on Rabu, 23 Mei 2012


Para orang tua di Inggris kini dapat mengontrol pemakaian telepon seluler (ponsel) anak-anak mereka dari internet dengan layanan pada kartu seluler (SIM).

Sistem Belimo, yang dioperasikan pada jaringan operator Vodafone, merupakan penyedia layanan kontrol pemakaian telepon seluler sehingga mencegah ancaman intimidasi terhadap anak.

"Ini adalah kartu SIM seperti halnya kartu SIM lain yang Anda beli dari operator, tapi kartu ini memungkinkan orang tua mengontrol penuh dalam hal keamanan," kata pendiri sekaligus pemimpin Belimo, Simon Goff, seperti dikutip BBC.

Salah satunya layanan Belimo yaitu pencegahan ponsel terhubung dengan internet, mengirim pesan (sms), ataupun melakukan panggilan pada jam-jam tertentu.

Berbeda dengan aplikasi lain pada ponsel, layanan itu tidak dapat dimatikan oleh anak-anak selaku pengguna ponsel.

Institut Keluarga dan Orang tua Inggris, tulis BBC, mengatakan kartu seluler itu akan melindungi anak-anak dari intimidasi ponsel.

"Orang tua dapat mengizinkan atau tidak mengizinkan sejumlah kontak telepon untuk menghubungi anak-anak mereka, sekaligus kapan ponsel itu dapat digunakan," kata Goff.

Jika ingin mendapatkan layanan tersebut, orang tua membeli terlebih dahulu "paket keamanan" dengan kartu seluler di dalamnya.

Tarif yang ditawarkan Belimo menyesuaikan durasi pemakaian layanan, mulai dari 2,95 poundsterling (sekitar Rp43.081) per bulan.


sumber : beritateknologi

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar