Lulus 100 Persen, Siswa MAN 1 Yogya Bagikan Nasi Bungkus

Posted by hendro on Minggu, 27 Mei 2012


YOGYA (KRjogja.com) - Merayakan kelulusan 100 persen, sebanyak ratusan siswa MAN 1 Yogyakarta, Sabtu (26/5) pagi melakukan long march dari sekolah mereka di Jalan C Simanjuntak Terban menuju Masjid Gedhe Kauman. Di sepanjang jalan hingga di kawasan masjid, siswa membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat.

"Nasi bungkus ini kami bagikan pada masyarakat kecil misalnya tukang becak atau pedagang  asongan. Ini adalah bentuk rasa syukur kami, bakti sosial, karena kami lulus 100 persen," ujar Mitfah Thoha Muhaimin, koordinator aksi.

Jumlah nasi bungkus yang dibagikan sebanyak 500 buah. Ini adalah hasil swadaya para siswa kelas 12 sendiri, yang berjumlah 220 orang. "Dari siswa masing-masing mengumpulkan Rp. 10.000 untuk ini. Bentuk rasa syukur tidak harus foya-foya," imbuhnya.

Siswa MAN 1 memang tidak melakukan konvoi kendaraan ataupun mencoret-coret seragam sekolah. Sebagai luapan kegembiraan, mereka hanya membubuhkan tanda tangan atau pesan/kesan dalam kain putih panjang yang dibawa juga oleh para siswa dalam aksi ini. (Den)

sumber : krjogja.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar