RAM DDR4 akan Hadir Tahun Depan

Posted by hendro on Jumat, 11 Mei 2012


Memori DDR4, penerus dari DDR3, akan tersedia di komputer Anda tahun depan. Hal ini diumumkan oleh Micron yang menyatakan sudah mulai mengapalkan contoh dari tipe memori yang akan datang itu.

DDR3 yang merupakan tipe memori yang banyak ditemukan di komputer baru sekarang, lebih lambat dan kurang efisien dibanding standar DDR4. Diharapkan memori DDR4 akan mengeluarkan daya 1,2 volt dibanding 1,5 volt pada DDR3. Bus speed akan dimulai pada 2133MHz. Memori baru ini didesain untuk memroses pembacaan, penulisan dan refresh lebih efisien dari pendahulunya.

Joint Electron Devices Engineering Council, organisasi yang menetapkan standar memori diharapkan akan menyelesaikan standar spesifikasi final untuk DDR4 beberapa bulan mendatang, setelahnya Micron akan memulai produksi massal DDR4 di akhir tahun ini.

Memori DDR4 akan muncul pertama kali di komputer desktop dan server baru kemudian laptop menyusul. Micron berharap kalau memori DDR4 ini akan bisa digunakan di tablet dan perangkat portabel lainnya yang sekarang menggunakan versi lebih rendah daya dari memori DDR2 dan DDR3.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar